Kamis, 14 Mei 2020

Sajak Megalomania, Duapuluh, surat kepada Tuhan, Tasbih, Menjadi Arif


MEGALOMANIA

ada yang bangga pada sejarah
hingga lupa pada hidupnya

ada yang bangga pada hidupnya
hingga lupa pada sejarah

2003

 
DUA PULUH SATU

kebahagiaan datang dan pergi
seperti siang dan malam
yang muncul dan kembali hilang

April 2003



SURAT KEPADA TUHAN

Tuhan
aku malu pada kekasih

Tuhan
aku malu membantah
senyum secuil debu kekasih

Tuhan
kuingin kau hadir
sekadar bersua dan bercengkrama

Tuhan
rasanya puas
bila berkunjung sekejap

2003



TASBIH YANG HILANG

aku seperti ayam hilang induk
kucari-cari, tapi tak kutemukan juga
entah dimana kau, tasbihku yang bergigi rusa

dan terus kucari disaku baju dan celana
yang kemarin sore dijemur ibu

hilang, tasbihku hilang ketika pergi darimu
yang mengingatkanku bahwa aku tengah
melupakan gemuruh yang berdelik, berdesak
hilang saat aku pergi darimu

12 Shafar 1425



MENJADI ARIF

yang kuinginkan menjadi arif
namun itu jauh dari kepalan tangan

Muharram 1425