Minggu, 06 Juli 2014

Resensi Buku Islamic Financial Planning: Dialog Taktis Menyiasati Krisis

Sebuah keluarga selayaknya berkomitmen sedari awal, bahwa bahtera rumah tangga mereka diarahkan menuju dermaga kebahagiaan. 

Oleh karena itu, dibutuhkan adanya kesamaan visi sekaligus kematangan persepsi, hingga memudahkan mereka untuk merencanakan ke mana bahtera rumah tangga akan dilabuhkan. 

Perencanaan keuangan keluarga termasuk elemen penting dalam mengarungi lautan kehidupan. Bagaimana mungkin, keuangan yang tidak terencana dan terkelola dengan baik akan mendatangkan keharmonisan? 

Minimnya penghasilan, pola hidup konsumtif, hingga kemalasan berhemat adalah beberapa faktor penyebab lemahnya manajemen keuangan keluarga, apalagi saat bahtera diterjang badai krisis!

Buku ini hadir memberikan kesegaran baru dalam perencanaan keuangan keluarga Anda. Perlu diketahui, penulis Iwan Rudi, telah mempraktikannya sendiri. Kemudian dicatat dan dijadikan buku. Beruntung Salamadani menerbitkannya.

Dengan bahasa yang lugas, penulis menguraikan sejumlah tips berhemat, pentingnya membuat perencanaan pengeluaran keuangan, pengaturan pembiayaan tumbuh kembang anak, dan menciptakan kehidupan ekonomi rabbaniah hingga terwujud bahtera yang sakinnah-mawaddah-warahmah.

Buku "Islamic Financial Planning: Dialog Taktis Menyiasati Krisis" ini penuh inspirasi dan sangat cocok untuk Anda yang sudah berumah tangga. Tentunya, bagi siapa pun yang ingin mengelola keuangan Anda secara cerdas dan Islami, layak membacanya. *** (ahmad sahidin)